Cara Buat Blog

Cara Buat Blog - Pada era sistem informasi sekarang ini membuat blog di blogspot merupakan sebuah kebutuhan, mengapa disebut suatu kebutuhan? karena blog bukan hanya sebagai media informasi tetapi juga bagi pemilik blog bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan. dan jika saya suruh anda jujur, anda mendapatkan tulisan ini pasti ingin membangun sebuah blog yang didasari untuk media mencari uang di internet selain hanya ingin saling berbagi informasi.
cara buat blog
Nah, maka dari itu saya hanya ingin berbagi bagaimana cara buat blog. cara buat blog yang saya ajarkan disini adalah gratisan yang sudah pasti anda tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk biaya domain dan hosting karena kita akan buat blog di Blogspot. Baik tanpa berlama-lama langsung saja simak cara buat blog dibawah ini tanpa butuh waktu yang lama.

LANGKAH 1.
Saya anggap anda telah memiliki account google yang dalam hal ini adalah alamat email dengan menggunakan Gmail. Mengapa harus Gmail? Tentu saja, karena Blogspot adalah milik Google dan anda harus punya account Gmail jika ingin Buat Blog di Blogspot. jika belum punya account gmail silahkan anda buat dulu. Bisa kan.
LANGKAH 2.
Setelah anda memiliki account Google, Anda bisa langsung menuju ke alamat Blogger.com untuk membuat blog. silahkan lihat gambar dibawah ini.

Ini adalah tampilan awal saat anda membuka halaman http://blogger.com

Nah, Untuk memudahkan anda silahkan gunakan Bahasa Indonesia pada bagian kanan atas (jika masih berupa bahasa Inggris)

Langsung saja klik tombol atau Button yang berwarna orange "Buat Blog" untuk menuju ke form pendaftaran.


LANGKAH 3.
Begitu anda klik tombol "Buat Blog" maka anda akan langsung dibawa ke form pendaftaran disana ada beberapa kolom yang HARUS anda isi.



Silahkan Lengkapi SEMUA data di form tersebut dengan BENAR. jangan lupa untuk klik "centang" pada "Penerimaan Persyaratan". Kemudian Klik Lanjutkan


LANGKAH 4.
Jika semuanya tidak ada masalah seharusnya anda akan dibawa ke halaman "Beri Nama Blog" dan Disana terdapat beberapa kolom.



Yang Pertama adalah Judul Blog = Judul Blog Adalah Nama Tampilan blog anda(bukan Alamat Blog) contoh= Blog Berbagai Informasi

Yang Kedua adalah Alamat Blog = Silahkan ketikan NAMA ALAMA BLOG yang anda kehendaki "COntoh= Bloginformasi" maka alamat blog anda menjadi http://Bloginformasi.blogspot.com
NB.
1. Jangan gunakan tanda titik (.) untuk memisahkan dua atau beberapa kata yang menjadi alamat blog anda, anda bisa gunakan tanda (-) untuk memisahkannya.
2. Pastikan alamat blog yang anda inginkan tersedia. Caranya saat anda ketik alamat blog anda silahkan klik "cek Ketersediaan" jika tidak ada yang menggunakan maka akan muncul pesan "Alamat Blog Ini Tersedia", jika berwarna merah dengan pesan "Alamat Blog Ini Tidak Tersedia" silahkan Anda cari nama alamat lain untuk Blog anda.
3. Terakhir silahkan isi verifikasi Kata pada kolom paling bawah (tidak boleh salah ketik)
Selanjutnya silahkan klik "Lanjutkan"


LANGKAH 5.
Anda akan dibawa ke halaman pemilihan Template (Tampilan) untuk blog anda. silahkan pilih salah satu yang menurut anda paling bagus. Jika sudah selesai Klik "Lanjutkan"


Dan Akhirnya blog anda telah jadi. Silahkan klik "mulai Blogging" anda langsung dibawa ke halaman Posting.


untuk melakukan penulisan awal. tapi jika tak punya sesuatu untuk ditulis anda bisa melihat blog anda dengan mengetikan di addressbar Contoh= http://Blog-anda.blogspot.com , dan anda mendapati blog anda kosong. karena belum ada tulisan yang diposting.

Maka postingkan sesuatu yang bernilai Informatif. atau bisa juga blog anda dijadikan "Diary Blog". Selamat Kini Anda Telah memiliki Blog, dan anda bisa disebut seorang Blogger. dan Jadilah Blogger yang baik. Sampai Jumpa.. :)

3 Comments:

JANGAN DI KLIK said...

mksi infonya

Rizkyzone said...

mantab sob tutorialnya, saya juga dah pakai blogspot, maju terus blogger indonesia

yahaya said...

nice info