Negara Terkaya di Dunia

Negara Terkaya di Dunia - Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.


Negara Terkaya






Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.



Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ons tembaga dan 724,7 JUTA ons emas.  yang mau bantu saya menghitung nilai tersebut saya persilahkan! hitunglah sendiri dan anda akan tercengang dengan nilainya

(Tentang angka di atas, masih ada aja yang belum percaya... ckckckc. buka mata anda! kita sedang dirampok saudara-saudara! ini website resmi PT. freeport. silahkan anda lihat disana. http://www.ptfi.com/  dari pada saya harus menjawab satu persatu komentar yang tidak percaya dengan angka itu. mereka membeberkanya secara detail, atau mungkin nilai yang kecil dari kenyataanya!)

lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana.

bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi nakal, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.



letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.


Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.


Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.













Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?


untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.


Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.

Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)


Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.




"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
HIngga nanti menutup mata"



HIDUPLAH INDONESIA RAYA......!!!!!!
Memperingati HUT RI ke 65 Tahun
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2010

MERDEKA....!!!!!




Post ini adalah di muat ulang dengan menambahkan dan menyajikanya secara berbeda dengan versi aslinya oleh saya (suranegara) Sumber asli ditulis oleh Serikatjomblo dengan thread aslinya di Negara Paling Kaya Sedunia ! USA KALAH..Uni Eropa Menyerah !

cara buat blog

482 Comments:

Let's Get Freedom ! said...

Bagus sekali postingannya.. sangat mencerahkan dan bisa mmebuat mereka yg sdh melek Indonesia bakal lebih 'melek' lagi. Trm ksh anak muda.. semoga makin bnyk anak muda spt Anda yg lebih mampu membela Indonesia drpd para pejabat, birokrat2 di negara ini yg sedang 'tertidur' di atas kekayaan2 yg mereka peroleh dr hasil sogokan negara luar yg telah nyedot kekayaan negeri ini. Astaghfirullah...

Softaza.com - Free Software Download said...

i love indonesia

Hidayat said...

Wahai EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA
Engkau bacalah segelintir ulasan dari para Pemuda Indonesia ini
Kami yakin, engkau akan tertawa membacanya
Dan kami juga sangat yakin, anak cucumu juga akan merasakan apa akibat yang telah engkau lakukan sekarang

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
yang kaya akankah mau membantu negara yang miskin ya????

creative_ala_dhie said...

nice share......
tertampar gan.....

ika said...

like it..love indonesia raya...

Anonymous said...

seharus nya artikel kya gni di share ke website pemerintahan biar mereka semua pda tau pling gag sdar dh...
sampai kpan merka memikirkan perut merka sndri??
smpai kpan mrka memikirkan kekayaan mrka sndri??
smpai kpan mrka mau mengahncurkan negara nya sndiri???

DarylHaviz said...

SETUJU SEKALI !!!
Indonesia memang negara terkaya di seluruh asia..

tapi apa yang terjadi sebenarnya ?

Anonymous said...

wwwwwwwaaaaaaaahhhh,,klo qt hnya brdiam dan mngakui kslahn qt........maka pemuda indonesia hrus mlakukn suatu agr,phlawan qt yg tlah brjuang yg brada d surga,trsnyum mlihat qt,,,

olengk said...

wagh bangga sekaligus sedih y liat bangsa kita ini,semoga ke depan bisa jadi lebih baik...

andri_t_w said...

bingung... mo senang apa sedih ya...?

maya said...

bagus bagus!!!!!!! buat anak anak indonesia yg suka banggaaaaaaaaaaaa bgt ama negara kayak jepang or usa!!!!!!!! kita punya daerah ternyaman didunia disini. klo panas ga sampe kya afrika dan klo dingin ga ampe kya eropa yg beku!!!!!! negara kita negara terindah!!! jadi banggalah jadi wni

agoez said...

Kritik Yang Tajam.......Selamat Setengah Merdeka

Anonymous said...

Aku terharu...
Dan aku bangga jadi pemuda Indonesia!!

Anonymous said...

ijin share ya gan,, mantebb nieh buat saya ngaca..

oempak said...

saya memang yakin kok klo INdonesia negara terkaya di dunia, membacanya saja saya merinding nih. Cuma yang disayangkan, knp kok sumber kekayaan negara kita ini tidak bisa dikelola dengan baik ? heran...

Macam2 Info said...

mudah2an artikel ini bs menyadarkan para pejabat busuk di indonesia,amin...

Kang Ociem said...

Subhanalah, Indonesia memang kaya tapi kenapa miskin, saya sangat terharu membaca postingan anda sampai gak terasa meneteskan air mata..
Saya hanya bisa berdoa, Ya Allah Bangkitkanlah Negara Kami dari Keterpurukan ini dan Hancurkanlah Ya Allah Petinggi2 Yang Mengkhianati dan Membohongi Rakyat Kami, Berikan Kami Pejabat yang Jujur, Adil, dan Memperhatikan Rakyat dan Bangsanya..

Makasih Atas Postingannya, sangat Menampar saya untuk bangun dan semangat.

Anonymous said...

good article.proud to be indonesian ,hope that idiots read this

Anonymous said...

tapi ada satu anak bangsa yang menghancurkan negaranya ndiri salah satunya BAKRIE!

Anonymous said...

ass....
messagenya sangat bagus dan hormat bagi sang penulis...mohon penulis atau siapapun kita untuk lebih sering share wacana spt diatas...insya allah para facebooker atau apalah namanya dapat tergugah dan berdiri tegak mengepal tangan dan memeras pikiran demi kemajuan INDONESIA.....AMIEN

wass

belle said...

merinding gan bacanya ....

Anonymous said...

Semua itu akan menjadi kenyataan seiring berjalannya waktu,.......

Anonymous said...

Belum terlambat untuk menyadarinya.. salam gan

Anonymous said...

Hebaattt..wah pemuda seperti Anda lebih cocok jadi pejabat negara, mulai karir jadi calon bupati Pacitan? Jangan sampai yg mencalonkan diri idiot2 yg hanya cari popularitas dan kekayaan pribadi....
Nice :)

Anonymous said...

tulisan yang bagus, cuma anda kurang belajar matematika....700 Juta ton emas adalah jumlah yg sangat tidak masuk akal.

Anonymous said...

IRoni yang tak terelakkan negara ini merdeka sejak 65 tahun tetapi apa yang terjadi saat ini sungguh mengharukan karena kita sendiri seperti bangsa yang terjajah..

Anonymous said...

senang dan sedih jadi satu,sampe merinding pas lg baca,i love indonesia

Sutiono said...

emang gue pikirin. yg penting gue bisa kaya. peduli amat sama bangsa gue yg malas, bodoh, dan penakut. bisanya cuma teriak-teriak di internet. mana ada yg peduli.

orde baru sukses menjadikan ini bangsa yg menyebalkan. yg dipikir cuma perut. nasionalisme sudah mati.

Anonymous said...

Jika Kita hanya bisa menghujat...padahal kelak bisa jadi kita generasi muda yang jadi pejabat...maka mulai saat ini marilah kita pikirkan bersama bagaimana mengelola dan memberdayakan Bumi tercinta Indonesia kita ini. Jika banyak orang yang bijak di Indonesia maka penjahat akan tersudut dg ke bodohannya.

pesona cinta said...

aq terharu
aq menangis
aq menjerit
aq terkapar
aq berpikir
ada apa dengan semua itu
mengapa Indonesia ku terpuruk
semakin dalam dan dalam

Anonymous said...

Jangan tanya kan apa yang di berikan Indonesia kepada diri Mu...:-|!!!

Tapi tanyalah diri Mu, apa yang sudah Kau berikan kepada Indonesia Mu...:-)!!!

Best Regards

El

nenk said...

aku sedih :'(

niken said...

bangga..tapi juga sedih..bagaimana masa depan negara qta tercinta??berdoa dan usaha untuk selalu lebih baik...semangattt!!!

Anonymous said...

Sabar-sabaaar......!! tapi ampe kapan ya...!? Mereka Merdeka atau kita yang merdeka...!!!

rumahkreasi said...

Merdeka !!..sudah saatnya kita berkaca atas makna TANAH AIR dan Kemerdekaan,
kemana semangat yang membara,,,,,

Anonymous said...

saatnya pemimpin kita melek diri akan keadaan negaranya yang gemah ripah loh jinawi... subur makmur tanpa terkecuali,..!

amalultra said...

indahnya indonesia bila kita mau menghargai itu semua. MERDEKA INDONESIA !!!

Anonymous said...

Ada yang salah di antara kita, kita paling tidak bisa mengatakan TIDAK! Selalu penurut dan takut. Semua kekayaan tidak akan lepas dari tangan orang asing karena kita tidak bisa mengatakan TIDAK.

Anonymous said...

amat sangat sedih menjadi rakyat indonesia

nurul citra said...

Semoga rakyat Indonesia bisa menikmati kekayaan negaranya

Anonymous said...

Baguss Bgt Like Thiss,,,
Merdeka

Artikel Visual Basic 6.0 said...

thank buat penulis,,
artikelnya membakar smangat,,
i love indonesia

anis said...

Nice post :)

Mas ijin copy boleh? saya mau posting di Notes FB, maklum teman2 sy masih generasi FB. Tentunya sy akan cantumkan sumber dan link blog ini.

Terimakasih sebelumnya.

Anonymous said...

sayang sekali .....
negara yang sekaya ini dan seindah ini...

di kuasai oleh pemerintahan yg "IDIOT"...

Anonymous said...

begitulah klo negara dibesarkan oleh pengusaha maunya cari untung gede buat diri dan keluarga

Anonymous said...

Sampai menagis saya menbaca cerita ini I love you Indonesiaku maju terus pantang mundur MERDEKA MERDEKA MERDEKA!!!!!!.....

Anonymous said...

baru x ini gw baca postingan tentang Indonesia yang bisa bikin jantung gw menyempit...

tp sejenak gw pikirin,Indonesia tetaplah Indonesia...
dan jantung itu pun membengkak lagi setiap berfikir tentang INDONESIA....

optik metro said...

menyedihkan ya indonesia , tapi gw sayang ma negara ini...hiks

Anonymous said...

Aku senang tapi juga sekaligus sedih.......

adyanti rahmarina said...

Ironis banget ya.....
sampai merinding bacanya

Nice posting

Anonymous said...

terima kasih indonesiaku,terimakasih yg maha kuasa yg telah menciptakan indonesiaku,
hingga saat ini aku masih berpijak di tanah ini,tanah airku indonesia.

san said...

artikel yang luar biasa menarik semoga para pejabat di negeri ini pun turut membacanya, banggaa tapi sedihh....

Anonymous said...

Keren bangeeet Postingannya...,


TERHARU....,

dan TEDECAK KAGUM

Anonymous said...

luar biasa....ini sa jadi...pokoke luar biasa lah.....kan q bagikan ke seluruh dunia.....Khususnya bangsa Indonesia.....agar visi mereka terbuka.....

orang indonesia said...

malang bner nasib qta sbagai negara terkaya di dunia......

Anonymous said...

mantab postingannya..saya minta izin share di FB ya...

Anonymous said...

sadar lah hai pejabat dan aparat,....hidupmu bahagia diatas derita saudara2mu

crhonos said...

sad to hear but
inilah indonesiaku
sadarlah para pelaku negri
kami berucap karena peduli

suranegara said...

Wah.. ga nyangka artikel ini mendapat banyak respon (baik atau buruk / pro dan kontra) dan saya pribadi menerima semua pendapat/respon dengan terbuka. pada intinya tidak ada maksud saya menjelek2an tanah air saya sendiri, saya hanya ingin kita bisa mengetahui, berbagi, dan membuka wawasan kita tentang negara yang kita cintai ini. semoga kita semua bisa belajar dari keadaan ini.
terima kasih buat semua yang telah membaca artikel ini. jika ada yang ingin membagikanya lewat blog, social networking (FB/Twitter) saya persilahkan dengan menyertakan link sumber. terima kasih Bangsa Indonesia!

Percayalah masih ada asa untuk menciptakan INDONESIA RAYA yang sesungguhnya!!!

MERDEKA!

Anonymous said...

Sangat santun tapi juga menohok, dan membuat kita terbelalak dan cuma bisa melongo....TERNYATA BEGINI THO?????
INDONESIA..cobalah benahi semua sistem...

withayha said...

Subhanallah... dsini saya smakin yakin masih bnyak anak bangsa yg peduli dan mencintai tanah airnya...
posting ini jwbn dr ptnyaan sy smlm saat tirakatan (mlm doa bsama)utk Kemerdekaan, "msh ada g y pmuda-pmudi yg bangga akan negerinya, cinta akan bangsanya, peduli akan nasib masa depan generasi berikutnya?"
hehhehe.. krna ju2r sja.. semakin saya mempelajari byk ilmu utk meraih tittle sarjana, smkn sya sadar ruwetnya negra ini, tp kdang sya mrsa bnggung mw mmulai dr mna berkontribusi utk bangsa,
dan sepertinya Blog ini mempertmkn pra pemuda Indonesia... bwt mas-nya yg punya Blog.. klo ad wadah bagi para pemuda bwt sedikit berkontribusi boleh jg d share y... byk kok kaskuser, FBers, ato gnerasi muda yg tergerak tp g tw wadahnya (selain parpol ato Ormas, ato BEM/senat, yg bagi saya berpaham abu2)

MERDEKA INDONESIA...

Anonymous said...

SETUBUH GAN (kaskus newbie) !! Negara Kaya tp Dikelola dengan Bodoh oleh Orang2 BODOH... Ada yg kurang dikit GAN... Negara dgn Populasi Muslim terbesar didunia !! makanya dibikin miskin..krn klo kaya ntar DICURIGAI mbantu AL-QAEDA..Musuh abadi USA dan UE.. jadi pada hakikatnya KITA BELUM MERDEKA !!! karena penjajahan kemiskinan MASIH BERLANGSUNG.

Eko Wibowo said...

Satu lagi saya menemukan bukti betapa kayanya negara ini...SETELAH DIKORUPSI RATUSAN MILYAR RUPIAH SELAMA 3O TAHUN DAN MASIH DIKORUPSI LAGI TRILYUNAN SAMPE SEKARANG...NEGARA INI GAK BANGKRUT-BANGKRUT!!!!

Anonymous said...

terus sekarang apa yg bisa kita lakukan..?
minta terus biar pemerintahan berubah??

kenapa tidak dimulai dari diri gw?
kenapa tidak dimulai dari diri kita?

lbh baik berfokus&tanya kpd diri sendiri apa yang bisa&sudah kita berikan kpd negara ini..DIRGAHAYU INDONESIA!!

Anonymous said...

terus sekarang apa yg bisa kita lakukan..?
minta terus biar pemerintahan berubah??

kenapa tidak dimulai dari diri gw?
kenapa tidak dimulai dari diri kita?

lbh baik berfokus&tanya kpd diri sendiri apa yang bisa&sudah kita berikan kpd negara ini..DIRGAHAYU INDONESIA!!

Anonymous said...

bagusnya langsung kirim ke pemerintah dong nih

Anonymous said...

setuju kalau FPI bs mengsweeping koruptor........

Anonymous said...

Ayo lah...jgn cuma ngeluh terus ttg kejelekan pemerintah Indonesia,lbh baik berfokus&tanya kpd diri sendiri apa yang bisa&sudah kita berikan kpd negara ini..DIRGAHAYU INDONESIA!!

Anonymous said...

Ayo lah...jgn cuma ngeluh terus ttg kejelekan pemerintah Indonesia,lbh baik berfokus&tanya kpd diri sendiri apa yang bisa&sudah kita berikan kpd negara ini..DIRGAHAYU INDONESIA!!

Anonymous said...

tertegun dan diam..
blom ngapa2in trnyata gw..
hayuk yg pada komen d atas,jangan bergerak secara parsial,tp mulai berfikir komprehensip..
asal jangan kaya pejabat skrng aja gan,,sbelum menjabat cuap2 kaya suci,pas udah ngejabat,lupa daratan..ckckck

Gede said...

Semangat kebangsaan saya terbakar setelah membaca ini,,,kita sbg anak muda hrus melakukan sesuatu supaya orang2 barat itu tidak terus2an menghisap kekayaan negeri ini lewat tangan2 para penghianat dlm birokrasi dan pemerintahan.....

Merdeka penuh atau Mati

Bagus kocax said...

Hanya bisa menghela nafas setelah membaca artikel ini, sebuah kenyataan yg ironis, Semoga suatu saat ada pemimpin yg mampu menjadikan Indonesia benar2 disegani di seluruh dunia, dan semoga saat itu tiba sy masih ada di Bumi ini. Amin

Anonymous said...

ayo kita belajar yang pinter.. biar pas generasi kita nanti, ga ada posting kayak gini lagi.. yang ada Indonesia udah jadi macan Asia nomer satu! :D

oiya yang diatas2.. yg bilang penulis krg blajar mat, cb liat yg bener.. itu bukan juta TON, tapi juta ONS.. hhe

nice posting by the way.. ^^L

Anonymous said...

keren Pak ...bener banger deh ... sedih ya kalo dipikirin, tapi apakah Para yang berkepentingan ikut mikir ??? aku rasa tidak ... tidak sampai negara ini hancur pun ...

ibu pertiwi ku pasti sedih di 65 th umurnya

viczoe said...

Aku jadi Terharu, Sedih, Bangga...
Semua bercampur Aduk....

MERDEKA INDONESIA.....
BERJAYALAH TERUS....
HINGGA AKHIR MENUTUP MATA....

Anonymous said...

REspect buat Artikelnya... melecutkan

Anonymous said...

setuju dan sangat prihatin dengan keadaan bangsa ini.. apalagi kita perlu untuk tetap diingatkan potensi negara kita, tetapi belum bisa memakmurkan rakyatnya. Akan lebih bagus juga kalau fakta2 yang dipaparkan (seperti potensi tambang.. kenyataannya tidak sehebat yang digambarkan, banyak faktor yang harus di bayarkan kalau mau jadi tambang, itu tidak mudah dan tidak sederhana). Bagusnya paparannya tidak hanya berdasarkan perasaan sehingga tidak menimbulkan sentimentil yang negatif. Saya bangga sebagai orrang indonesia..

gorgeousdipi said...

THATS GREAT!
dari kagum sampe miris hampir nangis.. T-T

Anonymous said...

sesuai keinginan Tuhan donk, keadilan ada di Indonesia..
kaya tp dipimpin ama Idiot, jadinya malah negara termiskin di dunia..
menyedihkan emang..

Anonymous said...

ijin mengutip sedikit yaa..bagus untuk dinikin sindiran nihh..:)





makasihh

Anonymous said...

merinding saya bacanya.indonesia tetaplah jaya!!

Anonymous said...

miris bang baca tulisan anda ini, sedih. nangis bang hati saya baca tulisan ini.

cupenx said...

Hidup Indosesiaku !!!!!!
Merdeka !!!!!!

Anonymous said...

inilah realita bangsa kita,,miskin diatas kekayaan bumi,kita yang bodoh ataukah mereka yang terlalu pintar?tak sedikitpun sesepuh penggawa yg duduk diatas tahta itu sadar betapa busuknya negara kita dibawah pimpinan orang2 itu. Saya berpendapat rusaknya indonesia sekarang bukan karna pemimpin sekarang,tapi pemimpin terdahulu yg tanpa pikir panjang perbolehkan asing2 itu mengeruk kekayaan kita. Klo sudah begini siapa yg hendak disalahkan?

cupenx said...

Saya ulang .
terburu-buru mengetik .
Hidup Indonesiaku !!!!!!
Merdeka !!!!!!

Anonymous said...

Saya bangga menjadi bangsa Indonesia, tp saya tidak bangga punya pemimpin lembek yg mau di injak2 negara tetangga..

Setuju sama tulisan yg di atas, kita harus mulai dari diri sendiri untuk membangun Indonesia dan memberikan semua untuk bangsa ini..

Anonymous said...

Aku bangga menjadi anak Indonesia
Aku Cinta Indonesia...
Mari kita tetap optimis dan meneruskan perjuangan para pahlawan,buktikan bahwa Indonesia mempunyai pemuda dan pemudi yang hebat n kritis....
Majulah Indonesia,MERDEKA

Anonymous said...

very like this post... harusnya ente posting di kompas gan.. ato metro tv yang brani menyiarkan segala macam kritik..

mudah2an postingan ente bisa dibaca umum n mendapat perhatian publik gan..

MERDEKA!!!

Anonymous said...

tolong dong link ini kirim ke pemerintah !!
saya sudah muak liad tingkah pemerintah yang mau enaknya sendiri tanpa memikirkan rakyat dan bangsa !!!!!!!!!!!

Anonymous said...

lalu......
apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa kita tercinta ini???
T___T

edo said...

ayo pak, 2014 bapak penulis maju jadi capres... sapa tau bisa membangkitkan Indonesia dari keterpurukan. Saya pasti dukung, karena visi dan misinya bagus !!!

Anonymous said...

Indonesia terkaya orang miskinnya juga...
huehehehehehe....

BTW, yg bikin cerita itu sapa yah...
jaman dulu kan tanah di bumi ga kaya sekarang...
^_^V

lhery said...

BAAAAAAAAAAGUUUUUUUUUSSSSSSSSS BANGET !!
JAYALAH INDONESIA !!!

Anonymous said...

TOLONG DONG PEMERINTAH BACA CERNA DAN DIMENGERTI ARTI DARI LINK INI !!!!!
KITA WARGA NEGARA INDONESIA SANGAT AMAT KECEWA DENGAN APA YANG TELAH PEMERINTAH LAKUKAN KEPADA NEGARA TERCINTA INI !!!!!
TOLONG JANGAN MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI !!
TERGILA GILA PADA HARTA YANG BERGELIMPANGAN (PDHAL BLM TENTU TUH DUID HALAL)
SEDANGKAN NEGARA KITA MAKIN MISKIN
RAKYATNYA MAKIN MENDERITA
DAN PARA PEJUANG NEGARA DI TELANTARKAN TIDAK DIBERI BIAYA HIDUP !!!!!
APA YANG SEBENARNYA ANDA PIKIRKAN WAHAI PARA PEMERINTAH NEGRI !!!!!
MENGAPA ANDA MAU DIPERBUDAK DENGAN HARTA
TAPI MEMISKINKAN NEGARA DAN RAKYAT
ASTAGHFIRULLAH
SAYA BANYAK BANYAK NGUCAP AJA KALO LIAD TINGKAH PEMERINTAH YANG BERTELE", SEMENA", DAN TIDAK TEGAS !!!!!!!
FUCKKK !!!!!!!!!!!!

KR7 said...

POSTINGAN YANG SANGAT MEMBAKAR EMOSI ANAK MUDA BANGSA YANG MENGINGINKAN PERUBAHAN UNTUK NEGRI TERCINTA INDONESIA INI, BENAR KALAU INDONESIA NEGARA TERKAYA BAHKAN MANUSIA PINTAR BEGITU BANYAK DI INDONESIA KITA INI, TAPI SUNGGUH DI SAYANGKAN KEPINTARAN WARGA NEGARA INDONESIA KADANG KALA TIDAK DI BERIKAN PERHATIAN DAN LAPANGAN KHUSUS UNTUK MENCURAHKAN KEILMUAN MEREKA SEHINGGA MEREKA PERGI KENEGARA ORANG LAIAN DEMI MENCARI SESUAP NASI....

bEGINILAH FENOMENA KEHIDUPAN MASYARAKAT KITA, SEMOGA PARA PEMIMPIN BANGSA MENYADARINYA...

mAJU TERUS INDONESIAKU.. WALAU PUN ENGKAU BELUM MENYADARI TAPI PERCAYALAH KAMI TETAP WARGA NEGARAMU NEGARA TERKAYA DAN TERKEREN INDONESIA RAYA TERCINTA...........

big ass said...

kekayaan alamnya luar biasa ....
kebudayaannya tidak biasa ....

sayang

bangsa ini sudah tidak mampu melindungi dirinya sendiri ...

negara tetangga saja sudah berani merendahkan martabat bangsa ini .....
Bagaimana pemimpin?!!

Anonymous said...

aku senang sekaligus trenyuh bacanya..
sungguh.. negeri yg dijajah bangsaku sendiri... aahh.. menyayaatt..

Anti Politikus said...

Politikus, Aparat, Birokrat...semua yg menghancurkan dan menjual negri ini...

Pelacur dan pengkhianat seperti mereka pantas untuk di kutuk 7 turunan...

capsule said...

itulah indonesia ..... sedih jg ngeliatnya kita dibodohin org laen tp diam aja pemerintahnya

aa said...

I Love INDONESIA ... Bangkitlah, Bangkitlah ... Bangsa ini sangat Kaya. Ya Allah Bangkitkanlah Negara Kami dari Keterpurukan ini dan Sadarkanlah Ya Allah Petinggi2 Yang Mengkhianati dan Membohongi Rakyat Kami, Ya Allah Berikan Kami Pejabat yang Jujur, Adil, dan Memperhatikan Rakyat dan Bangsanya..

Bagus banget postingnya Gan...

shop23 said...

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000581151782&v=app_2309869772#!/video/video.php?v=1114508238830&ref=share

Anonymous said...

speechless. sumpah ini artikelnya keren bgt. harus bgt diposting masukin ke koran biar pemerintah baca!!!!

kups said...

mo nambahin dikit gan.. coba di pikir yg ini :

Harga hutan lindung di indonesia sangat tidak realistis, pemerinah berani menjual hutan lindung untuk kegiatan pertambangan, dengan hanya mengenakan pungutan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp3 juta per hektare per tahun.
Secara logika berarti tanah hutan lindung di indonesia hanya seharga Rp120 hingga Rp300 per meter, PNBP itu sama dengan harga 3 buah permen.


Lewat Peraturan Pemerintah (PP) No 2 tahun 2008, para pemodal diberi kemewahan membabat hutan lindung dan hutan produksi menjadi kawasan pertambangan dan usaha lain, hanya dengan membayar Rp300 setiap meternya. PP ini menghapus fungsi lindung kawasan hutan menjadi fungsi ekonomi sesaat.

Jelas ini menguntungkan perusahaan asing sekelas Freeport, INCO, Rio Tinto, Newmont, Newcrest, dan Pelsart dengan adanya PP ini, dan juga untuk perusahaan nasional macam Bakrie, Medco, Antam dan lainnya.

Lebih 158 perusahaan pertambangan memiliki ijin di di kawasan lindung meliputi luasan sekitar 11,4 juta hektare. Hanya dengan membayar Rp1,8 juta hingga Rp3 juta per hektare, perusahaan tambang dapat merubah kawasan hutan lindung dan hutan produksi menjadi kawasan tambang skala besar.

Lebih murah lagi untuk tambang minyak dan gas, panas bumi, jaringan telekomunikasi, repiter telekomunikasi, stasiun pemancar radio, stasiun relai televisi, ketenagalistrikan, instalasi teknologi energi terbarukan, instalasi air dan jalan tol. Harganya turun menjadi Rp1,2 juta hingga Rp1,5 juta.

Semoga pemerintah dapat menyeleksi kembali peraturan yang ada dengan sebaik mungkin sehingga dapat memberikan devisa dan bukannya memberikan kerugian seperti musibah dll.

Anonymous said...

saya nggak tahu harus berkata apa karena tak kuasa menahan luapan rasa...entah itu rasa senang, marah, bangga, terharu, campur aduk jadi satu...tapi yang jelas Indonesia Tanah Airku...aku bangga jadi putra Indonesia...terima kasih pahlawanku...engkau telah pertahankan Indonesia...

Anonymous said...

Apa rasa nasionalisme habis baca artikel ini akan membekas atau besok pun sudah lupa?
Cuma anget2 tai ayam?
Daritadi komennya cuma orang2 emosi.. nyalahin pemerintah, cuma bs berdoa..

Apa rakyat indonesia bener2 tidak dewasa? Sehingga drtd cuma nyalahin orang lain?

Apa rakyat indonesia bener2 lemah? Sehingga cuma bisa memohon dan berdoa SAJA?

Pikir masbro..
Kita udah berbuat apa untuk Indonesia?

Bingung?
Atau pertanyaannya dibikin lebih simpel..
Apa yg udah lu buat untuk orang2 disekitarlu?

Masalah bangsa kita tercinta kompleks loh..
Kalau kita cuma minta sekelompok orang yg buat perubahan (kyk pemerintah, pemuda, etc) kapan berubahnya?

Kita perlu membuang arogansi dan sikap saling menyalahkan golongan2 yg ada..

Dan mulai bergerak dengan kesadaran yg sama..

Kita..
SATU INDONESIA!!


Sedikit ngutip kata2 Aa' Gym,: "mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, mulai saat ini".

Ayo, berhenti menyalahkan dan bersikap pasrah!
Demi Indonesia yg lebih baik!

Anonymous said...

subhanallah..

Quinnella said...

salah satu tulisan yang paling bagus dan paling inspiratif, sekaligus paling miris dan membuat saya menangis tersedu-sedu..

Anonymous said...

mantap... buat bapak bapak yg terhormat, wangi dan ga kena panas tiap hari... melek deh.. liat kekayaaan yg begitu hebaattt... di manfaatkan bangsa lain... jangan bisa cuma siasati cari duit utk kocek sendiri.. tuch sekarang cari akal utk ambil alih freeport... ini negara kita, bangsa kita... merdekaaaa!!!!

Anonymous said...

Bagus, tapi kayaknya ini cerita lama deh,,,

Orang Indonesia itu sadarnya ketika di akhir, ketika sedang memperingati HUT RI, itu aja sepertinya..

kalo mau sih mending kita fikirkan apa yang bisa kita lakukan dan wujudkan pemikiran itu,,,,

Anonymous said...

bangga jd warga Indonesia :)
terimakasih telah membuat saya, sbg pembaca menjadi sadar untuk sesuatu yang berharga yang harus kita pelihara dan pertahankan :)
Dirgahayu, Indonesiaku tercinta:)

Anonymous said...

KITA BUTUH BUTUH SDM YANG LEBIH BAIK!! MENJADI WARGA NEGARA YANG LEBIH PINTAR.
JEPANG,SINGAPORE,GERMAN PENDUDUKNYA LEBIH SEDIKIT DIBANDING INDONESIA TAPI MEREKA PRODUKTIF..

Anonymous said...

Lalu bagaimana kita mengambil tindakan???Siap kah kita untuk perubahan besar???Revolusi..

Abu Musyaffa said...

Lihat Irak, lihat Afghanistan, kenapa terjadi perang dan Amerika begitu menindas mereka?? Karena mereka tidak nurut seperti Indonesia!!

Sekarang tanya diri masing2, siap nggak hidup seperti di Afghanistan atau Irak??

Saya sendiri, siap aja kalau pemerintah (yang bener dan beriman) mencanangkan perang dengan Amerika ketika kita hendak mempertahankan kedaulatan dan kekayaan kita tapi Amerika ngancam!! Kalian gimana??

Berani gak??

Ente setuju dengan artikel ini, tapi kalo ente juga manut sama Amrik, PAYAH!!

Proklamasi, 17 Agustus 1945, itu bukan proklamasi kemerdekaan, tapi proklamasi perubahan bentuk penjajahan, dari bentuk agresi militer berupa penguasaan wilayah, menjadi bentuk penjajahan ekonomi dan politik. Tidak perlu cape-cape perang, cukup mendidik "calon pemimpin" yang manut sama penjajah, dan menyiasati pergolakan politik supaya "didikan" mereka yang naik jadi pemimpin. Yah, bisa ditebak, pemimpin kita dari dulu sampe sekarang jelas-jelas didikan mereka. So, nikmatilah!!

Selamat Merayakan Kemerdekaan (Palsu)!!

salam,
abu Musyaffa

Anonymous said...

Sebuah tulisan yang sangat bagus dan menggugah hati terutama bagi para pejuang sejati, hanya saja ada 1 hal yang membuat saya b'tanya2, apa bener bahwa Tuhanlah yang menaruh idiot2 itu pada sistem pemerintahan kita?! kalo gitu berarti Tuhan donk yang harus responsible dengan apa yang telah terjadi di Indonesia. Hemm...menurut saya para idiot itu sendiri yang harus bertanggungjawab dengan tindakan idiot mereka. Tuhan memberi manusia kehendak bebas dan hikmat untuk melakukan sesuatu, begitu juga bagi para pemuda/i Indonesia. Kita berhak untuk membela negara kita dengan segala cara yang benar. Tuhan tidak akan membela para idiot tersebut, karena eksistensi mereka dalam pemerintahan bukan rencana Dia atas negeri ini. Jadi, jangan takut untuk membuat suatu perubahan!
Thanx. God Bless you.

adityasejati said...

Banyak hal memang yg bisa menjadikan Indonesia menjadi lebih maju dan bahkan bisa setara dengan negara adidaya lainnya, dengan potensi yg kita miliki. Tapi apadaya bangsa kita yang besar dikerdilkan, tak diberikan kesempatan untuk berkembang dan menikmati karya bangsanya.

Lihatlah Pak Habibie dulu mendirikan IPTN dengan sebuah visi besar, agar kita bisa memiliki karya besar yaitu pesawat terbang dan helikopter. Namun apa daya? Malah dibubarkan!

Lihatlah ide membuat mobil dan motor nasional yg tidak pernah diwujudkan?! Malah jadi bangsa 'sampah' penuh jejal dengan produk luar negeri yg malah dibangga2kan. Mestinya kita bisa mencontoh malaysia, dg protonnya, dan india, dg bajajnya.

Potensi jumlah bangsa kita yg besar, harusnya jgn hanya menjadi kesempatan bagi bangsa lain meraup keuntungan sebesar2nya dari daya beli kita. Harusnya kitalah yg bisa merajai di bumi kita sendiri.

Maaf jika menjadi sebuah curhatan, Trims atas inspirasi postingnya.

Salam, Merdeka!

Anonymous said...

Merindukan Pemerintahan Yang Tegas Dan Berwibawa...

Anonymous said...

SEDIH!!! :(

Andry Waseso said...

Brani gak kita nasionalisasi semua pertambangan?

Kalo brani, sanggup nggak?

Kalo menurut saya sih, harus berani dan harus sanggup. Perusahan pertambangan asing jadi sub-kontraktor aja.

Anonymous said...

keren bgt!! keren bgt!! khabisan kata2.. tapi bener2 ga da lawan!! keren bgt!!

Anonymous said...

artikel yang menyentuh dan bagus untuk direnungkan di hari kemerdekaan negara tercinta!

Anonymous said...

Ternyata kita belum benar-benar MERDEKA....
Para Koruptor DengarkanLah. otakmu hanya uang. Kau tak pernah pedulikan rakyat Kecil. Uang ... Uang ... HanYa Uang Yang Kau InginKan. Harga dirimU telah hilang entah Kemana. Hanya satu kata Yang pantas UnTukmU. ANJINK !!!

shinta hawa thandari said...

waw.. saya sangat terkesima ketika membaca artikel ini. seketika saya lgsg mendapatkan efek 'goose bumps' atau 'merinding'.. saya merasa negara yang indah ini telah disia siakan sepenuhnya oleh kita semua. namun apa daya jika kita rakyat kecil tdk dpt menyampaikan aspirasi nya ke pemerintah. namun ketika aspirasi kita sampai ke pemerintah, mereka hanya duduk manis, mendengarkan, namun tak ada aksi. masuk telinga kanan keluar telinga kiri. mereka hanya memperdulikan diri mereka sendiri. sekarang saya benar" mengerti apa yg dikatakan oleh bung karno. ia tetap mempertahankan irian jaya. berusaha agar irian jaya tdk terlepas dari genggaman indonesia. karena ia tahu. irian jaya memiliki 7 gunung emas. itu lah alasannya. bung karno sudah berusaha mempertahankan irian jaya walaupun irian jaya adalah pulau terakhir yg dirangkul oleh indonesia. kenapa kita sebagai rakyatnya sekarang tdk bisa mempergunakan apa yang telah di perjuangkan dahulu kala? dgn keadaan rakyat yg seperti ini, andai rakyat tahu kekayaan indonesia, pasti tdk akakn ada yg mati kelaparan. andai pemerintah bs bersikap jujur, adil dan tegas, kita akan menjadi negara yg tak bisa dikalahkan oleh negara dimana pun didunia.

kalau anda tdk keberatan, saya ingin menaruh postingan ini di blog saya. agar semakin banyak masyarakat yg tahu dan terbuka lebar mata nya. terimakasih :)

Anonymous said...

Indonesia..
tempat berlindung di hari tua..
tempat akhir menutup mata..

terharu bacanyaaaa.. Bagus, kritis dan sangat menohok..

-CH

atlantis-lemuria-indonesia.blogspot.com said...

habis baca malah jadi pgn nangis... huhuhu...

Meutia Halida Khairani said...

the most fabulous post that i've ever read.. kereen sekalee.. bangga sama indonesia sekalian rada miris..
suatu hari saya akan menciptakan gebrakan besar. hahaha

Anonymous said...

artikel ini sgt bgus. sgguh mengena. memang jika dlihat dri segi SDA, indonesia memang negara yg sangat kaya akan hasil alamnya, budaya dll. tp bgaimana jika dlihat dr segi SDM?? indonesia masih kalah bila dbanding dgn negara2 lain yg lbih maju. untuk itu saya harap pemerintah dapat memberikan wawasan pendidikan yg lbih kompleks bagi semua golongan lapisan masyarakat, setidaknya mereka bisa membuat kesenian yg berkualitas dan dapat mempertahankannya secara turun-temurun. SDM sangatlah perlu dipertimbangkan, bayangkan saja d indonesia ini tidak sedikit orang yang kurang berwawasan, bagaimana tidak negara ini mudah diperbudak menjadi TKI2 dnegara2 tetangga. kbijakan pemerintah harus lebih dipertegas undang-undang yg dtetapkan tdk sepenuhnya efisien hingga menimbulkan banyak sekali percekcokan. apalah arti bangsa yg kaya bila mudah sekali d injak2 oleh negara lain yg se.enaknya mnjajah negara ini secara perlahan.


~ SALAM MERDEKA INDONESIAQ ~

::. KUNCIR .::

solo life said...

Kapan negeriku maju, benar benar maju.

Anonymous said...

aku benci pada pejabat negeriku yang menjual diri pada AMERIKA ...!!!!

GANYANG MALAYSIA...

Abudin Al Abubakar Hassan said...

mantapppp gann, saya copy ya, mgkin berguna dikemudian hari

Aldou Handanie said...

izin copas ya mas ,
keren bener postingan ny :)

moga aja mereka yg berbuat salah menyadari semua ini ..

Anonymous said...

Aku merasa sedih,
apa lagi papa aku kerja d'exxon mobil oil,
Sapa yang salah ya,,???

Anonymous said...

Jangan cuma bisa menuntut menuntut dan menuntut...
Aapalgi kalo yg di tuntut ngga sadar2...
Smua dimulai dr diri sendiri dulu aja...
Perkaya diri kita dgn pengetahuan n skill baru kejar sesuatu yg bisa berguna untuk bangsa dan negara ini...
BTW, I LIKE THIS POST...

Anonymous said...

pemimpinnya pada rakus

Tian said...

i love INDONESIA...!

ayo anak-anak muda INDONESIA jangan biarkan Negara ini dijajah lg...!!


pemuda Indonesia

Anonymous said...

jayalah Indonesia raya.......
mungkin 2000 tahun lagi indonesia raya bisa menguasai dunia ....(ya kalau tahun 4010 belum kiamat)

Anonymous said...

sedih.... terharu... tapi kita sebagai pemuda harus bangkit dan bangun bangsa ini dari keterpurukkan. merdeka!!!!!

lia said...

nangis darah kalau bisa, apa yang bisa ku lakukan untuk mu Indonesia ku...

Anonymous said...

sangaaat menarik, mas
semoga negara ini bisa berubah lebih baik .
ijin copy ya mas :))

Anonymous said...

Nice post..

Apa dulunya oknum pejabat yg korup pernah jadi mahasiswa/aktivis yang mendemo pemerintah ya?
Ya, mungkin dulu belum ada kesempatan..

Doa saya, "semoga saat saya diberi KESEMPATAN untuk memimpin/menjadi pejabat negara, saya masih ingat saat2 saya mengkritik pedas OKNUM pejabat2 pada saat ini"

Anonymous said...

Jancok terae pejabat-pejabat iku..
negara yang kaya kayak gini dibuat jadi miskin..
ayo kawan, wujudkan indonesia yg sebenarnya..!!

Anonymous said...

emang kadang greget sendiri melihat pola tingkah negara kita ini, serba greget pokoknya, gak salah juga klo malaysia sampe kayak gitu, mungkin jg greget ngeliat orang Indonesia ni aneh, lebih suka miskin daripada harus kerja keras dgn SDA yg udah ada.. padahal tinggal mengolah n melihara itu aja pada males.. gak salah donk klo di manfaatkan org lain..

postingan di atas keren bgt, semoga bisa menyadarkan rakyat Indonesia yg baca termasuk saya.. bahwa seharusnya mulai detik ini kita harus merdeka dari negara manapun yg ingin menguasai kita.. merdeka!!!!!!

Randy Alihusni Wardana said...

sedih saya bacanya . . merinding . nusuk banget .

Anonymous said...

apapun itu INDONESIA tetap nomer satu,maju terus INDONESIAku..
buat para pejabat tinggi negara,jadikan negara ini yg terbaik..jangan cuma bisa menelantarkan rakyatnya..
tanpa rakyat,,Pejabat bukan siapa2...
go INDONESIA!!!

rooyjohn said...

Terima kasih buat Mas/Mbak/Bapak/Ibu, yang mau susah payah menyusun tampilan ini. Dirgahayu Indonesia. Dirgahayu negara kita.
40 tahun saya belajar untuk mencintai Indonesia. Tapi itu tidak mudah.
Jika bicara soal penderitaan dan perasaan tertindas, banyak orang mau bicara Indonesia.
Tapi begitu bicara tentang jabatan, bagi hasil, kesejahteraan, hanya segelintir orang yang boleh bicara tentang hal itu.
Semoga tahun depan, kita masih bisa merayakan kemerdekaan dalam kondisi yang sama. Karena mungkin besok, negara kita sudah bubar karena korupsi dan kepentingan kelompok.

Anonymous said...

Sebenernya SDM di Indo itu banyak sekali.
lihat saja anak2 Indo yg bisa memenangkan olimpiade matematika, fisika, dll.
tapi karna tidak dihargai, mereka mencari negara yg mau menghargai mereka (Spt yg dibilang penulis)...
yang dihargai oleh orang2 di pemerintahan hanya merek yang bisa memberi duit masuk ke kantong pribadi mereka.

btw, saya tidak menyangka bahwa Indonesia sekaya itu. saya tau Indonesia memang kaya, tapi ternyata,... wow.. speechless...

dhimas yudho said...

salut untuk penulis..
kritikan pintar yang dilontarkan secara gamblang dan sederhana..
namun tidak ada lagi waktu bersedih atau menyesali hari-hari yang sudah ada..
waktunya kita bertindak, tanpa anarkis namun dengan otak..

seruan untuk pemuda:
jadilah sukses dan bawalah harum bangsamu!!
dalam semua bidang, bidang yang kau tekuni..
didiklah adik-adikmu serta bawalah teman sekelilingmu untuk mencintai bangsa ini tanpa keluh dan kesah.
karena mereka (the idiots in government) pasti akan mati dan waktunya untuk regenerasi..
dan kitalah selanjutnya yang mau untuk memajukan negeri ini dengan hati ikhlas demi masa depan dan INDONESIA ...

Anonymous said...

Mas..saya numpang ijin untuk posting tulisan bagian tulisan ini dan foto veteran perang. Terima kasih

Anonymous said...

Thank you for the posting!

Really good article to read and so sad to see Indonesia that are so rich of minerals and those politicians and individuals are taking profits to their own pocket and leave nothing behind for their own country to re-build or spare some for the poor people. I was born in Indonesia, eventhough not living in Indonesia but I do love my own country Indonesia and proud to become Indonesian but so so sad to see this is happening and nothing much we can do to see this country move forward.

Indonesia Merdeka! Move forward Indonesia...someday...maybe someday...

Anonymous said...

nice. bener bener nancep. *jlebb.dalem*

Siapa yang harus disalahkan??

Saya sebagai pemudi Indonesia malu banget. Pengen banget melakukan sesuatu buat Indo! Smoga kelak kita semua para pemuda-pemudi Indonesia bisa memperbaiki segala sesuatunya! Jangan ngikutin jejak para pejabat yang saat ini hanya mementingkan diri sendiri. Diluar sana masih banyak anak-anak yg tidak dapat bersekolah! Kita yg mendapatkan kesempatan harus BELAJAR dengan seBAIK-BAIKnya!! MARI KELAK KITA YANG MEMAJUKAN INDONESIA!! SAYA PERCAYA KITA BISA!!

mr.X said...

para pejabat negara ni bobrok-bobrok semua,malas-malas semua..

segera lah pemuda dan pemudi indonesia ambil ahli semua perusahaan asing di negeri terkaya di dunia ni..

buatlah para pahlawan tersenyum karna bangga melihat anak cucunya sejahteraan dan krja krasnya tdak sia-sia memerdekakan indonesia..

MERDEKA INDONESIA KU...

Andre Martino said...

Salut buat penulis, saya ataupun kita semua yang baca yakin akan inginnya perubahan bagi bangsa tercinta kita ini - INDONESIA..
Merdeka!!!
selamat HUT NKRI ke-65 th, bangkitkan semangat untuk menuju perubahan dan kehidupan yang lebih baik..

Rama said...

“Takkan satu titikpun hilang dari peta bumiku,
Takkan satu pulaupun hilang dari negeriku,
Akan kujaga kebhinekaan bangsaku,
INDONESIA

Marilah saudara saudaraku setanah air, sampai kapan mau begini terus, kalau bukan kita siapa lagi.. ayo bersama sama merubah negeri ini jadi lebih baik dan mulia.. tunjukkan pada dunia siapa kita sesungguhnya!!

mawan said...

wah terharu saya bacanya...

sangat memotivasi..
tetap berkarya indonesiaku!

Mazandrie said...

Nice description guys......Two Thumbs buat anda...MERDEKA.......!!!!!
Seharusnya Pemimpin kita Seperti UMAR BIN KHATABB......Belum tidur beliau sebelum RAKYAT nya BISA MAKAN .......

SEHARUSNYA PEMIMPIN INDONESIA INI MENANGIS....DAN MENANGIS ..MELIHAT POSTINGAN INI....Takut akan Azab ALLAH SWT bila diminta PERTANGGUNG-JAWABAN sebagai Pemimpin...

vbr_custom said...

sangat dsayangkan.....

Anonymous said...

kereeeeeeeennnnn...
walau sangat mengharukan...
sebagai orang yg tinggal dan berbicara bahasa Indonesia, gw bangga..

tapi sebagai warga negara, gw marah... ini sih pemerkosaan hak2 WNI yg notabene diatur dalam UUD45..
tapi apa daya.. hikhikz...

Erry Adji said...

dear all yg sudah posting, sedikit tambahan.. dulu bangsa eropa pertama kali mengeluarkan uang berdasarkan deposit emas(hasil tambang yaa?) setelah itu menjadi adi daya menguasai dunia dengan perekonomian yang hebat. namun kalo kita lihat kekayaan bangsa Indonesia, mengapa kita tidak bisa menjaminkan perekonomian kita atas deposit mineral dan tambang yang ada? dulu katanya Indonesia menjadi perebutan bangsa penjajah karena hasil buminya sangat berharga di belanda dan China, sampai sampai semua hasil bumi kita diambil dan dijual, dijaga dengan ribuan tentara dan jendral dari belanda.. kira kira, sudah ada ngga manusia Indonesia yang melakukan perdagangan seperti jaman dulu itu? sudah 65 tahun Merdeka tidak juga belajar dari sejarah mengapa Indonesia sangat makmur, kaya, diperebutkan di negara Eropa, namun mudah dipecah belah?

Anonymous said...

Suatu saat akan ada pemimpin yg tegas dan berpihak kepada nasib rakyat kecil! tahu bagaimana kita sebelum merdeka, MAKAN SATU MAKAN SEMUA, TIDAK MAKAN SATU TIDAK MAKAN SEMUA! Nah sekarang begitu ironis, mental bangsa Indonesia sungguh terpuruk, lupa bahwasanya satu negara itu bersaudara, tidak saling peduli sesama. kami generasi pemuda berpendidikan tinggi tidak akan tinggal diam. suatu saat kami akan kembali ke Indonesia dan membangun Indonesia Kembali

Tunggu saja Tanggal mainnya! Kudeta terhadap atas pemerintahan yg bobrok ini dan orang2 kaya yg tidak berperikemanusiaan pd bangsa ini akan datang suatu saat nanti.

Anonymous said...

Gw ga sanggup bacanya,, gw jadi malu jadi warga negara indonesia

Rohma said...

Waaah kerenz, mantap gan..memang itulah realitanya Indonesia sekarang, sungguh sangat ironis memang, yaa begitulah kalo pemerintahan saat inbi lebih berpihak sama yang bermodal..jadilah semua karena uang, hiks..pada nangis kali yaa pahlawan kalo idup jaman sekarang

Anonymous said...

Sekarang berapa jumlah penduduk Indonesia Tercinta,-+ 240 Juta dan sekarang berapa jumlah Jendral,Pejabat,Pemimpin-Pemimpin Palsu Koruptor penghianat bangsanya sendiri.Kalau memang Para Koruptor Penghianat Bangsanya sendiri ini ada 10 Juta,masa yang 10 Juta bisa mengalahkan bangsanya yang 230 Juta.Seandainya Bangsaku menjungjung tinggi nilai-nilai Sumpah Pemuda,bersatu padu melawan kedoliman.

yanu said...

ehhhmmm iya memang mau seneng apa sebaliknya tapi faktanya

Anonymous said...

Kalo emang kita punya kekayaan seperti itu, dan kita belum bisa mengelola. Siapa yang harus disalahkan?

Pemerintah yang mempersilahkan negara lain mengeksploitasi sumber kekayaan alam kita dan membiarkan kita tetap sengsara.

Atau masyarakat yang SDMnya masih kurang? Sehingga kita tidak mampu bersaing dengan negara lain?

Tolong dijawab

sutha said...

keren...

psychonsky said...

SALUT!!!

emang realita kehidupan kadang pedas dan pahit.. tapi dengan artikel seperti ini semoga dapat mengingatkan kembali dan menyadarkan serta mengobarkan semangat nasionalisme kepada generasi saat ini dan juga generasi masa mendatang mengenai JATI DIRI SEJATI BANGSA INI.. INDONESIA RAYA!

federiek said...

Astaga...

Kapan sadarnya INDONESIA KU INI...

SEMAKIN TERPURUK AJA DIMATA DUNIA,,

SIAPA YANG SALAH ? ? ?

Anonymous said...

Dari saya : Marindo Palar
(http://www.facebook.com/pages/pariaman/179041561458?ref=search&v=wall#!/profile.php?id=1169869821)

Tidak ada kata lain, selain...SALUT, dengan tulisan ini.
Boleh di copy nggak ?. Saya mau share dengan teman2 saya.

tunis said...

Itulah realita yg ada di negara tercinta ini... maka dari itu, sbgai generasi muda yg bakal menjadi penerus dlm mengelola negara ini, kita semua dituntut utk menjadi lebih baik dr mereka semua, org2 yang menurut kita tdk cukup baik, atau bahkan tlh merusak kehidupan masyarakat skrg ini, agar mimpi kita utk menjadikan Bangsa Indonesia Sejahtera dan mempunyai harga diri dimata dunia, bisa terwujud...

berakx said...

sedih gan bacanya

unting said...

itulah indonesia

selama bangsa ini di pimpin oleh penguasa yang haus akan harta, tahta dan wanita maka selamanya bangsa ini tetap seperti ini bahkan akan menuju ke jurang kehancuran

betul postingan di atas, kalau kita pikir apa yang kurang dari bangsa ini?? semua tersedia....TURAH MLAWAH...

TAPI apa yang terjadi???malah sebaliknya

Flow said...

subhannallah, indonesia sangat kaya akan semuanya, AYO BANGKIT PEMUDA PEMUDI INDONESIA!!!!

Risa.. said...

Sedihhh...bgtttt.... :(((((.... Dngn apa yg terjadi d negara kita, sangat menyedihkan.. Rasanya pengen kasi langsung artikel ini sm pak presiden & para petinggi2 negara, supaya mereka bisa lebih memperhatikan negara ini & bisa bikin negara kita lebih baik!!!!!!terutama sama orang2 yg sudah tidak bertanggung jwb..dengan tidak menjaga kekayaan yg kita miliki dengan baik!!! & smoga dengan artikel ini, masyarakat indonesia sadarrrr... & bs menghargai & mencintai negara tercinta kita INDONESIA dengan segala kelebihan yg kita punya.. Smoga IINDONESIA bisa lebih baikkk...
I ♥ INDONESIA SO MUCH......

Abi said...

Sebenarnya kekayaan Indonesia tidak luput dari perhatian dunia, dunia malah tahu bahwa negara kita kaya raya, mereka sudah tahu dari dulu makanya mereka menjajah Indonesia selama ratusan tahun seperti belanda, portugis, spanyol, jepang juga inggris

Bukan hanya penjajah yang tertarik dengan kekayaan Indonesia, pedagang2 dari Parsi juga Gujarat dan saudagar2 Arab datang kesini untuk berbelanja dan membeli hasil bumi kekayaan negeri kita.

Yang tidak tahu bahwa negeri kita kaya adalah rakyat Indonesia sendiri, karena di sembunyikan oleh "mereka" yang mau meraup seluruhnya dengan serakah, mungkin "mereka" itu adalah "the idiots I put in the government"

Anonymous said...

BERKACALAH WAHAI INDONESIAKU.....

Anonymous said...

SATU KATA BUAT GENERASI PEMUDA PENERUS INDONESIA DAN PEMERINTAHAN INDONESIA SELANJUTNYA "BANGKIT" ITU ADALAH HARGA MATI KALO ENGGA MAU TERUS JATUH DATI KETERPURUKAN JAMAN INI ! GO INDONESIA GO PEMUDA PENERUS BANGSA KITA PASTI BISA MEMBUAT DUNIA MELIHAT KITA, "LESS TALKS MORE ACTION"

membuat toko online indonesia said...

Sangat menyentuh...itulah faktanya...tp jangan menyerah Indonesia pasti bangkit

Anonymous said...

saya menyukai artikel ini....

zoel said...

Indonesia sayang, Indonesia malang... Indonesia yang salah urus Gan.
Oiyaa Gan, ijin posting balik, supaya bisa menyuarakan hal ini lebih luas lagi Gan... Merdeka!

suranegara said...

Terima kasih kembali saya ucapkan untuk semua pembaca yang mau berkenan membaca postingan ini.

Bagi yang mau menyebarkanya lewat blog atau social networking (Facebook/Twitter) saya persilahkan dengan menyertakan link artikel ini.

Terima kasih Bangsa Indonesia atas Perhatianya..

(Sesuatu yang diawali dengan niat baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula)

eBeng said...

Kalo saya perhatikan.....dari atas ampe coment paling bawah ini.....letak persisnya adalah karena MENTAL bangsa yg harus dibangun....karena kalo soal kepintaran...mungkin bangsa ini terlalu banyak yg pintar....

dani said...

ane sangat prihatin dengan negara indonesia kenapa mau dibodohin ama bangsa luar
mungkin ni sudah nasib menjadi warga bangsa indonesia
nice posting gan..

Anonymous said...

tulisan yang sangat baik

andai si penulis jadi salah satu orang yang ditulisnya ...

Anonymous said...

seepp

Anonymous said...

bangga..tapi sedih karna kita kurang bahkan tidak menghargai jasa2 para pendiri negara ini.. huhuhu.. :(

Anonymous said...

====================================================
wah Bagus tulisannya kawan....
saya setuju dengan pendapat mu
terutama tentang point Anak Bangsa yang tidak diterima dan dihargai dinegaranya sendiri.

Kebetulan saya melihatnya sendiri ternyata Banyak anak bangsa yg pintar dan sukses hidup di negara lain, karena tidak dihargai di negara sendiri

saya yakin negara ini tidak akan dapat merubah nasibnya jika kita lihat para Pejabat nya yang terlalu mementingkan perutnya sendiri

mudah2an suatu saat nanti negara ini Memunculkan Generasi Berkualitas, yg tidak hanya mementingkan dirinya sendiri, yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, menghargai dan menghormati sesama manusia.

Sebuah Generasi yang hidup SADAR, generasi yang di hargai dan dapat bersaing di dunia Global

Untuk Generasi baru Indonesia
====================================================

Anonymous said...

baguz beud....membuka wawasan bagi pembaca,,,yang tidak tahu menjadi tahu..makasie ya...

firda said...

sekarang apa yg harus kita lakukan ? hanya bicara ? tanpa bertindak ? sama idiotnya dong .. kira-kira pak SBY sudah membaca artikel ini apa belum ya . semoga saja beliau membacanya . dan cepat bertindak utk kebaikan negara ini .. i love indonesia

silena said...

hahaha jupe aj jadi calon bupati, tapi untung ga jadi...haha

Anonymous said...

andai Ir. soekarno masih hidup !!!!

Ketut said...

Save our nation
Mari Bangun Negeri
Soekarno bilang "Mandiri"

Anonymous said...

ini artikel harus di baca oleh para pejabat- pejabat kita!!! Awesome !!!!

ALDY Sang PEMBELAJAR said...

Alhamdulillah ... Puji Syukur Kehadirat MU Ya Allah Yang Maha Kasih & Sayang sehingga kami sebagai anak Bangsa sekaligus generasi muda Bangsa Indonesia masih di berikan kemampuan untuk melihat Nusantara ini sebagai negeri yang Sangat Kaya Raya, Makmur lan Gemah Ripah Ruah ...
Kita sebagai Anak Bangsa & Generasi Penerus tidak cukup dengan Bangga, Takjub, Terharu, Semangat dst tapi yang TERPENTING adalah di awali dari perilaku PERBUATAN NYATA dari diri sendiri yang bisa memberikan Nilai Tambah dalam Kehidupan yang kita jalani sehingga setiap harinya kita bisa lebih baik dalam segala hal yang pada akhirnya baik langsung atau tidak telah memberikan dampak positif & membangun bagi lingkungan di mana kita berada. Dengan SIKAP BERJUANG Untuk Selalu memberikan Nilai Tambah dan Hasil Lebih baik maka Ibu Pertiwi selalu tersenyum dan akan menjadi saksi bahwa kita berbuat yang TERBAIK untuk Negeri Nusantara ini.

Ada hal UTAMA yang sudah banyak di lupakan oleh hampir sebagian besar anak bangsa dalam melihat Sejarah Bangsa yaitu telah MELUPAKAN Jasa-2 dan Nasehat-2 para ORTU dan SESEPUH BANGSA sebagai PENDIRI BANGSA bahkan hampir semuanya meremehkannya (Sudah Merasa Hebat & Pintar sehinga sampai jadi Keminter, Sombong, Angkuh dst.) ... Mari, Tengoklah Sejarah dan ORTU-2 Pendiri Bangsa ini dengan SIKAP YAG BENAR, HORMAT dan RENDAH HATI, Insya Allah akan banyak KEBERKAHAN dan KEMULIAAN serta KEMAJUAN atas Bangsa dan Negeri Tercinta ini. Semoga hal ini bisa di mengerti dengan paradigma yang benar, amiin.

SALAM MERDEKA ... MERDEKA... MERDEKA !!! TETAP JAYA BANGSAKU YANG KAMI CINTAI

Irman NF. said...

Jadikan buku John Perkins "Pengakuan Bandit Ekonomi(Confession of Economic Hitman)" penerbit Ufuk sebagai buku bacaan wajib di SMA supaya anak-anak sadar akan keserakahan negara kaya dan birokrat korup.

BUNGKARNO said...

Kita harus akui ..tulisan ini luar biasa menggugah hati nurani kita, membuka mata hati kita tentang keadaan real Negara Kesatuan Republik Indonesia yg sesungguhnya, begitu juga kebijakan Pemimpin negeri ini, secara absolute sudah tidak AMANAH lagi.

Yg sok Alim dgn mengeluarkan statement "Ngacalah diri sendiri, apa yg sudah kita bisa berikan ke Negeri ini", jangan belagu sok udah ngasih sesuatu buat negeri ini. Gak usah sok ke Kennedy2an. Pake istilah bangsa sendiri...jawabannya simple "REVOLUSI SAMPAI MATI"...

Kasih bukti ke Pemimpin negeri ini sekali-kali, biar mereka melek ..gak usah Nyontreng wakil rakyat dan Presiden karena gak Amanah dan memperjuangkan "Amanat Penderitaan Rakyat ..beres Toh ..Negara Vacum..akan dibuat sebuah "Dewan Rakyat Revolusi", yg di dalamnya adalah tokoh2 Nasionalis, Agamis, Cendikiawan, Pakar Ekonomi, Pakar Tata negar, Pakar Hukum, Ekonom" atas representasi rakyat dengan penilaian "ORANG BERSIH DAN ORANG JUJUR SERTA AMANAH", untuk membuat sebuah badan yg fungsinya seperti "PPKI" atau "BPUPKI" seperti jaman sejarah awal pendirian NKRI..dari situ barulah akan terpilih "PARA WAKIL RAKYAT" yang bersih dan"PRESIDEN RAKYAT" yg amanah ...tinggal jawabannya "BERANIKAH" kita berbuat itu untuk masa depan anak cucu kita..jd gak debat terus, gak cuma bahas pepesan kosong.."REVOLUSI" tdk harus berdarah..pakai "PEOPLE of POWER" jika pmerintah sudah TIDAK BS DIPERCAYA dan WAKIL RAKYAT hanya mementingkan diri sendiri.Ingat 'KALAU RAKYAT TIDAK MEMILIH...MEREKAPUN TIDAK TERPILIH"...jawabannya cuma satu .. tinggal "MAU BERUBAH" atau "TETAP SEPRTI SEKARANG INI"..sehebat hebatnya "KITA SUDAH TANYAKAN KEPADA DIRI KITA..APA YG SUDAH AKU BERIKAN YG TERBAIK UNTUK NEGERIKU..DAN HATI KITA BICARA ..SUDAH TOTAL AKU BERIKAN YG TERBAIK BUAT NEGERIKU..TAPI TETAP TDK ADA PERUBAHAN PADA NEGERIKU' ...Cuma ini satu-satunya jalan untuk menyelamatkan NEGERI DAN BANGSA INI ..dari cengkraman FREEMASONRY ZIONIST YAHUDI AMERIKA DAN SEKUTU-SEKUTUNYA. Asalamualaikum. Maaf jika kata-kata saya kurang berkenan, hanya share saja.

Anonymous said...

R E V O L U S I.......!!

BUNGKARNO said...

Harus ada "PEOPLE OF POWER"...gak usah sukseskan PEMILU (Rakyat sdh Tidak Percaya)..agar ada "Dewan Revolusi" (Para Pakar semua Bidang)yg direpresentasikan rakyat. Yg bekerja memilih wakil2 rakyat dan presiden yg bs AMANAH.Ingat "Mereka dipilih krn kita Memilih"..Revolusi gak harus "Berdarah"...."REVOLUSI SAMPAI MATI" (Demi Allah Gw bkn Komunis, Cuma sudah Jenuh)

eza said...

speechless,, gtw mo komen apa,,
seneng iya, bangga iya, sedih iya, kesel iya,
idiot ?? ky ny emx bnr,,
nafsu pemerintah susah d bendung yaa ??
kirim k pesantren smw aj deh,,
biar hati mrk d vermak lg,,
biar mata mrk kbuka n bs sadar dg apa yg ud mrk buad utk bangsa ini,,

Anonymous said...

SATU LAGI YG TERBESAR, TAMBANG EMAS NEWMOUNT DI SUMBAWA...
YANG MENIKMATINYA: AMERIKA, YUSUF MERUK DAN BAKRIE..... SUMBAWA CUMAN DAPAT SEDIKIT TAIlingnya...

Anonymous said...

ini kuncinya::::

Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)