Pantai Padang Padang Bali, Pantai berpasir putih nan eksotis yang tersembunyi diantara tebing


Pantai Padang Padang Bali, Pantai berpasir putih nan eksotis yang tersembunyi diantara tebing - Jika biasanya Bali terkenal akan pantai berpasir putih seperti Kuta, Nusa dua, Sanur, Jimbaran dan Dream land. akan tetapi banyak dari kita yang masih asing jika mendengar nama pantai Padang Padang atau bisa disebut juga pantai Suluban.

Letaknya yang tersembunyi mungkin salah satu penyebab pantai ini kurang dikenal banyak orang. apakah benar begitu? ternyata tidak juga, karena saat saya mengunjungi pantai ini saya mendapati pantai telah ramai akan pengunjung. yang kebanyakan turis asing. jika diprosentasekan yang menggunakan bahasa indonesia selain saya dipantai itu cuman kira-kira 20%nya saja. sungguh seperti bukan di Indonesia rasanya. saya menerka mungkin karena letak dari pantai ini agak terpencil dan jauh dari pusat kota Denpasar.


Jika dari pusat kota denpasar menuju pantai ini jaraknya sekitar 35 km/ 45 menit dengan kendaraan bermotor kearah selatan menuju Nusa dua kemudian bergerak ke daerah Pecatu. dan ternyata pantai ini masih "tetangga jauh" dari pantai Dream land. saat air laut surut kita dengan mudah bisa menuju pantai ini dengan menyusuri pantai dari Dream leand mungkin kira-kira beberapa km saja jaraknya. namun jika air sedang pasang jalan yang bisa dilewati adalah dari Pura Uluwatu

Dan ketika tiba pertama kali yang kita temui adalah sebuah jembatan dengan tinggi hampir 30 meter. dari sinilah pemandangan indah pertama yang bisa kita nikmati karena dari atas jembatan kita bisa mememandang ke bawah dan langsung melihat pantai Padang padang.

Untuk menuju kebawah satu satunya jalan yang bisa dilewati manusia adalah dengan melintasi sebuah lorong sempit yang cukup dilewati untuk satu orang saja. tidak ada jalan lain lagi untuk menuju pantai ini. keluar masuk hanya menggunakan lorong sempit itu. jadi jika mau keluar kita harus menunggu yang dibawah untuk naik dan begitu juga sebaliknya. karena pantai indah nan eksotis serta berpasir putih ini dikelilingi oleh tebing yang curam.


Pantai Padang padang dilihat dari atas jembatan


Jalan masuk menuju pantai terletak dibawah Pura


Lewati lorong ini dengan beberapa puluh anak tangga 
menuju pantai yang cukup untuk satu orang saja


Peringatan untuk semua pengunjung pantai

pantai ini biasanya ramai turis asing yang berjemur, berenang dan berselancar. jika air sedang pasang para surfer berbondong-bondong menuju pantai ini karena memiliki ombak yang bagus untuk para surfer. tenang saja jika kita bertanya soal fasilitas. walaupun terpencil pantai ini punya standar fasilitas untuk sebuah pantai dari tempat bilas, toilet, dan juga lifeguard atau penjaga pantai.

Dan inilah sosok pantai Padang padang.

























Dan Ini ada tambahan foto hasil obrak-abrik albumnya mbah Google




Sunset at Padang padang beach


Ternyata pantai Padang padang pernah dijadikan tempat kompetisi surfing kelas dunia


Sebuah kapal yang karam beberapa tahun silam di pantai padang padang karena terjangan badai

Bagaimana? indah bukan.. jang lupa jika datang ke Bali
mampir juga ke pantai Padang padang ya.. rugi lho ga kesini.. :)

(Pic and Article by Suranegara)

59 Comments:

mixedfresh said...

wah indah banget pantainya, kalo ke bali ke sana juga ah

suranegara said...

@mixedfresh= harus dong... klo cuman pantai kuta atau sanur sih biasa... :)

Warna Tulisan said...

wah makasih sob atas infonya ...

Arya jafarudin said...

memang bner bali surga nya indonesia..pntesan aj para turis bnyak yg brkunjung..,bnyak turis yg bilag ke indonesia gag afdol kalau blum ke bali!!

Butik Bella said...

Duhhh serunya yah di Bali.. Stress juga akan hilang jika sudah liburan ke Bali. Aku suka Kuta dan Dreamland nya tuh. Nongkrong bareng teman-teman.. Gak berani mandi takut menghitam kulitnya..hihihii *lebay yah mas*..

Kekasih mas Suranegara cantik yah.. Moga akur selalu.. Amin :)

MFaroz said...

Paling mantab kesana pas liburan, hanya saja kalau ga punya pacar sepertinya kurang afdol, disana banyak yang cakep ga mas?... he heh

suranegara said...

@Warna Tulisan= Yup. sama-sama..
@Arya Jafarudin= Daerah main sebnernya banyak punya tempat yang indah. mungkin karena kurangnya.. pengembangan oleh pihak terkait..
@Butik Bella= takut kulitnya item? orang bule malah suka berjemur biar kulitnya jadi item... Yoi.. makasi ya.. amin.
@Mfaroz= Cari pacarnya disini aj.. yang penting leburan dulu kesini.. he he..

kolongdunia said...

wew...indah bener...saya yang asli bali saja belum pernah kesana, kalau dreamland sie ud...hebat2..
salam kenal sob....

suranegara said...

@kolong dunia= Saya sih sebetulnya baru pertama kali itu dtang ke pantai padang padang... he he.. ayo.. dong dateng kesini.. biar tau semua... (salam kenal juga)

Achmad Zulfikar said...

Woww.. mantap nih keindahaan pantainya .. betul2 ciptaan Tuhan yang tidak dapat diciptakan manusia :)

suranegara said...

@Achmad Zulfikar= bener bgt kawan.. sungguh sangat indah sekali ciptaan Tuhan ini. dan tugas kita adlah menjaganya agar tetep indah untuk dinikmati.. (jangan adalagi sampah, coretan, atau bangunan yang bisa merusak keindahnya)

Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

wah jadi kangen pantai sepanjang Gunungkidul, Jogja qe3 Deretan fotonya komplit banget, jadi bisa ngebayangin tempatnya qe3 Mantaps!

suranegara said...

@Halaman Samping-nya Inung Gunarba= Pantainya mirip ya mas.. jadi mau liat.. ayo dong di Post mas.. biar saya bisa liat juga... :)

Cerita Hujan said...

kunjungan perdana langsung disuguhkan posting keren dan indah... langsung jatuh cinta deh... semoga kita bisa jadi sahabat... ^_^

suranegara said...

@Cerita Hujan= Yup.. kita akan jadi Sahabat.. :)

deadyrizky said...

waaaa
pintu masuknya spooky gitu
tapi walau terpencil
rame ya!
set dah bule" itu
ngerti aja tempat" indah

suranegara said...

@Deadyrizky= Tapi disanalah asiknya sob... pintu masuknya cuman muat buat satu orang aj... :)

Indahnya Kebersamaan said...

Komentar futu yang terakhir adja lah hehhehe, kapan ncih merried nya? jangan lupa undangan ane ya heheheeh :)

suranegara said...

@Indahnya kebersamaan= waaaaahh.... jadi malu.. kapan ya.. saat kita siap donk... he he..

Dodi Faedlulloh said...

I Love Bali...
Saya baru sekali kesana, memang benar-benar surga dunia ! hehehe.

suranegara said...

@Dodi Faedlulloh= ayo dong.. kapan kesini lagi... tuh udah saya kasi referensi yang baru.. :)

Indahnya Kebersamaan said...

Itu program baru aLauncing jadi paymentnta belum ada. Tgl 1 agustus nanti baru mulia, sekarang cari refferar dulu

suranegara said...

@Indahnya Kebersmaan= Iya deh nanti saya pikir-pikir lagi.. terima kasih infonya mas...

aLamathuR d'hileudjapanist II said...

Gileeee... foto yang jadi koleksi si mbah google nya mantaff banget.. aslinya aja bagus.. kena retouch dikit, jadi lebih cihuyy..

o iy, ada kontes kecil2an di tempat kita.. klo minat ikutan, mendingan dari sekarang aja...

suranegara said...

@aLamathuR d'hileudjapanist II= Apalagi aslinya mas, lebih kren lagi.. :)

TUKANG CoLoNG said...

bener banget. aku cuma sekali kesana tapi emang panainya bagus benget.. banyak lagi yang tersembunyi dari daerah pecatu da sekitarnya. ditunggu ulasannya ya..:)

Puguh Prasetyo said...

mantabnya sob... kapan yah bisa kesana...

suranegara said...

@Tukang Colong= iya mas, didaerah pecatu bnyak bgt pantai yang bagus tpi mungkin krn bnyak tebing curam yang menghalangi jadi akses menuju pantai2 tersebut jadi susah
@Puguh Prasetyo= Pasti bisa mas.. kan masih di Indonesia juga.. :)

Itikholic said...

Aku malah belum pernah ke sana lho Bli..
wah..memprihatinkan ya
orang Bali ngga tahu Bali
hehehe

suranegara said...

@Itikholic= makanya dateng kesana donk.. ajak temen2 rame2... kan udah saya kasi petunjuk jalan tuh.. jadi ga bingung cari jalanya kya saya dulu.. he he..

aan said...

keren..........

kapan ya qw bisa kesana............. ^_^

suranegara said...

@Aan= Ga perlu kapan bro... langsung tancap. bila perlu klo dateng kebali aku siap jadi tour guide-nya.. ga perlu banyar yg penting bayarin bensin ma makan.. wkwkwkw....

Indahnya Kebersamaan said...

Berkunjung menjalin tali silahturahmi

etam grecek said...

kasian banged diriku blm prnh ke bali....hanya dpt mendengar keindahannya...suatu saat dan dlm waktu dkat aku pasti kesana...

dr fotonya aja sngt indah...thanks ya sob...

suranegara said...

@Indahnya Kebersamaan= Selamat datang lagi kawan.. :)
@Etam grecek= Aku kan menunggumu kawan... :)

secangkir teh dan sekerat roti said...

mampir lombok juga boleh hehehe :)

suranegara said...

@STDSR= boleh-boleh tuh... banyak jg pantai yg keren.. kya pantai kuta versi lombok.. :)

Putri & Dedi Busana said...

Bagus ... pantai Caroline ... Lebih bagus iklannya FB dan Kawan2 ditaruk sebelah kanan. Thks

suranegara said...

@Putri & Dedi Busana= hmmm.. good Idea..

anak nelayan said...

wow..keren banget gan

suranegara said...

@Anak nelayan= Akhirnya ngomen juga ente disini gan.. ekekekekeke.....

febriyanto said...

wah mantep pantainya, jadi pengen berjemur... :D
tapi kok lumayan rame banget ya..... :o

suranegara said...

@febriyanto= iya mas, soalnya kebetulan pas itu lagi musim liburan turis macanegara ditambah hari utu hari sabtu, waktu berakhir pekan.. jadi agak rame..

gatelband said...

Indah nya Negriku

-Gek- said...

Aku aja belum pernah kesitu.. hihihi.
*malasnya jadi orang Bali yang ga suka jjs.. :p
Lam kenal ya.

Yulis Samoa said...

Tahun baru nanti ada rencana nih pengen ke Bali.. Moga ajah tidak ada halangan.. Pantai Padang Padang Bali boleh juga nih masuk rute plesiran selama di Bali nanti.. hehehe ^ ^V

suranegara said...

@Gatelband= Banyak lagi yang lebih indah di negeri kita mas, tapi belum terkspose
@Gek= Haru tau dong, masa orang bali ga tahu bali.. salam kenal juga ya.. :)
@Yulis Samoa= Yup.. semoga rencananya berjalan lancar n bisa berkunjung ke pantai ini ya.. :)

ais ariani said...

bagggussss banget pantai innni. huaaaaaaaah...
keren.
keren..

aku link yah ke temen ku...
:D

suranegara said...

@ais ariani= Yup.. silahkan kawan.. :)

Lusi said...

PagEE kaaq indah pasir putihx

suranegara said...

@Lusi= kapan mau maen kesini.. :)

Matahari Free MP3 said...

so sweet.... :)

suranegara said...

@Matahari Free MP3= yup, THX

lyna riyanto said...

indah sekali pantainya
bangga ya sebagai masyarakat Indonesia
eniwey
poto2nya cantik2 :)

suranegara said...

@Lyna Riyanto= harus bangga dong.. dan mari kita jaga agar tetap indah.. :)

Opi said...

Padahal waktu itu dah liat penunjuk arahnya...tapi ga diikutin... :-(

yoga said...

keren banget...Indonesia, I love u full.
ada juga pulau sempu, bisa di coba...bagus n keren juga.
Thanks infonya ya

Nathan said...

Keren mas,
Btw lebih baik sewa mobil ato naik apa ya dari Kute?
Mau kesana dalam waktu dekat, tapi sendirian.. :)

Anonymous said...

waww keren cuma sayang mau dibangun villa itu akan mengurangi keindahan pantai padang2...apalagi villany dibangun diatas pura lebih baik jangan yach aduhh sayang bila Bali jadi gak asri lagi karna terlalu banyak hotel.thx God krna kau telah membrikan alam yang indah ini semoga kami dapat merawatnya